Senin, 17 Maret 2014

TALAGO - Taman Belajar Muara Gembong





Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi telah kehilangan 3 desa akibat abrasi air pantai ini membutuhkan perhatian khusus dari para aktifis Independen maupun Instansi Swasta dan Pemerintah untuk segala sektor kehidupan alam dan masyarakatnya. Atas dasar itu pula Bekasi Summiter berencana memberikan kesadaran dan perhatiannya di bidang Pendidikan Nonformal dengan menggalang dana dari para Donatur dan aktifis dimanapun berada untuk merintis dan menyelenggarakan program yang bernama Taman Belajar Muara Gembong (TALAGO) di SD Negeri 04 Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

TALAGO adalah sebuah kegiatan edukasi yang bertujuan sebagai pengasah kreatifitas anak agar dapat berpikir cerdas dan mampu mencipatakan sebuah perubahan kecil untuk daerahnya sekaligus memperkenalkan potensi alam Muara Gembong ke seluruh masyarakat Bekasi agar mau melakukan sebuah upaya kecil untuk alam.

Kami harap masyarakat dalam atau luar Bekasi mau bersama-sama bertindak sebagai pengajar dengan memberikan ilmu ilmu yang bermanfaat kepada anak-anak desa Pantai Bahagia dan pemelihara alam dengan turun langsung untuk memelihara lingkungan daerah sekitar Muara Gembong dengan cara menanam mangrove. Agar desa-desa Muara Gembong tidak terus menjadi imbas dari abrasi pantai yang sering terjadi. Serta menjadikan Muara Gembong sebagai objek wisata yang berpotensi di daerah Bekasi

Dan TALAGO merupakan kegiatan yang terbuka untuk umum bagi pemuda-pemudi Bekasi yang mau berpartisipasi.

Kami juga menerima bantuan berapa pun dan dalam bentuk apapun dalam kegiatan ini. 




Untuk lebih lengkapnya bisa lihat proposal kami di link ini:
Draft Proposal Talago.doc


form pendaftaran pengajar bisa di download disini:
http://www.4shared.com/file/oa8B1R28ce/FORM_PENDAFTARAN_PENGAJAR_TAMA.html



Contact Person :

Nindy - 085778671724
talagobekasi@gmail.com

1 komentar: