Senin, 17 Maret 2014

Fun Hiking Education; "Now Women No Cry!"




Fenomena pendakian gunung atau mountaineering dan segala bentuk petualangan di dalamnya telah menjadi gaya hidup sendiri bagi penikmatnya, fenomena yang terjadi diakibatkan Indonesia terlalu indah untuk dilihat dari atas awan. Banyaknya faktor yang menyebabkan pendakian gunung sekarang lebih diminati oleh hampir semua kalangan dari berbagai usia baik laki – laki ataupun wanita dalam kurun waktu ±2 tahun belakangan ini. Peran media dan lingkungan berpengaruh besar terhadap besarnya minat kegiatan pendakian sekarang ini, itu hal positif terhadap kecintaan kita terhadap alam di Indonesia, namun juga berdampak negatif karena banyaknya minat pendakian tidak didasarkan pada pembekalan dan pemahaman tentang kegiatan mountaineering. Hal ini akan menjadi ironis baik untuk alam dan peminatnya ketika alam sudah tidak bisa menjadi sahabat karena ketidaktahuan dan kurangnya pemahaman serta pembekalan tentang pendakian, banyak hal yang akan terjadi termasuk rusaknya alam dan bagi para pendaki akan berdampak sampai kematian. Di jaman sekarang sangat vital terhadap fenomena pendakian ini, kegiatan pendakian yang sebelumnya banyak didominasi oleh kaum laki – laki, sekarang telah menyebarluas peminatnya terhadap kaum wanita. Namun, khususnya untuk para pendaki wanita kurang memiliki pemahaman dan pembekalan tentang kegiatan pendakian atau mountaineering sehingga banyak permasalahan – permasalahan yang akan terjadi saat pendakian berlangsung.

Oleh karena itu, kami yang bergerak sebagai wadah penggiat alam di Bekasi ingin memberikan pemahaman dan pembekalan kegiatan mountaineering terhadap pendaki wanita khususnya untuk usia yang baru mengenal kegiatan alam bebas di jenjang sekolah menengah atas. Melalui kegiatan ini diharapkan srikandi – srikandi muda berperan langsung melihat indahnya negeri ini serta berjuta potensi di dalamnya dari ketinggian dan memupuk kesadaran untuk menjaganya dengan pembekalan dan pemahaman tentang kegiatan mountaneering. And now is the time for change. Now, women no cry! 

Event Mountaineering ini khusus untuk 30 Siswi SMA/SMK/Sederajat di MT. Gede - Bogor, Jawa Barat pada tanggal 18, 19 dan 20 April 2014. Biaya Registrasi sebesar Rp 160.000/orang.

Include :
  • Sewa Peralatan Camp
  • T-Shirt
  • Makan 3x
  • Transport PP
  • PIN Kegiatan Fun Hiking Education
  • Voucher Diskon 10-30% Kangaroo Outdoor
  • SIMAKSI (Tiket masuk Pendakian TNGGP)

Materi Edukasi :
  • 30 peserta dibagi 6 team dan masing-masing team dikoordinir oleh 1 Leader Wanita dan 1 Leader Pria dari Panitia untuk segala kebutuhan perlengkapannya.
  • Selama 2 Minggu sebelum pelaksanaan peserta diberikan modul, pembekalan dan pemahaman tentang Mountaineering selama 6x pertemuan oleh Leader Team masing-masing.
  • Materi dasar pembekalan dan pemahaman tentang mountaineering yaitu tentang Safety Procedures Pendakian, Penanggulangan Pertama Hypothermia dan Cidera, Pengenalan Jenis Sampah, dll.
 
 Pendaftaran paling lambat tanggal 31 Maret 2014. Siswi yang berminat dan ingin JOIN bisa menghubungi Divisi Humas dan Sponsorship dibawah ini.

Contact Person :
Billy Gunarto 089659617732
Ilham Sutiawan 08977060179

2 komentar: