Senin, 22 Juni 2015

Event Ramadhan Bekasi Summiter 2015; "Berkah dalam Kebersamaan"

" Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun." (HR. Tirmidzi -735)


Hadits dari Ubaidah bin Shamith r.a. bahwa Rasulullah saw. telah bersabda yang artinya, "Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan bulan keberkahan, Allah SWT mengunjungi kalian pada bulan ini dengan menurunkan rahmat, menghapus dosa - dosa, dan mengabulkan doa. Allah SWT melihat berlomba - lombanya kalian pada bulan ini dan membanggakan kalian kepada malaikat-Nya, maka tunjukkanlah kepada Allah hal - hal yang baik dari dirimu karena yang sengsara ialah yang tidak mendapat rahmat Allah pada bulan ini." (  Ath – Thabrani ).

Bekasi Summiter adalah suatu wadah silaturahmi atau forum perkumpulan para penggiat  dan petualang Bekasi yang terbentuk karena memiliki satu tujuan untuk mencintai alam dan budaya Indonesia. Kami mencintai Indonesia berikut dengan isinya dan kami mencoba melakukan kegiatan – kegiatan positif dalam setiap langkah kami di Tanah Air ini. Pada kesempatan ini izinkanlah kami dari Bekasi Summiter untuk melakukan kegiatan sosial kepada saudara – saudara kita yang membutuhkannya.

Sanggar Karya Anak Bangsa (KABASA) adalah tempat anak-anak jalanan mendapat pendidikan Agama sejak dini dan merupakan Sanggar yang berusaha mengembalikan anak-anak jalanan untuk kembali ke bangku sekolah dan meninggalkan jalanan. Sanggar ini mengajarkan anak-anak jalanan untuk mengaji, belajar, dan cara bersikap agar dapat memiliki akhlak yang baik.
 

Insya Allah dengan Rahmat dari Allah SWT, Bekasi Summiter akan melaksanakan Event Ramadhan 2015 dengan buka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak jalanan di Sanggar Karya Anak Bangsa (KABASA), dengan memprioritaskan kepada pemberian Sembako, Barang Layak Pakai, dan Uang Tunai hasil dari penggalangan dana, maupun sumbangan dari para donatur dan seluruh sahabat – sahabat Bekasi Summiter.

Kegiatan sosial ini bernama “Event Ramadhan Bekasi Summiter 2015” dengan tema "Berkah dalam Kebersamaan”. Adapun tujuan kegiatannya yaitu;

1.  Berbagi kebahagiaan canda dan tawa kepada anak jalanan
2.  Menumbuhkan rasa simpati dan empati terhadap kegiatan – kegiatan sosial; dan
3.  Mengokohkan solidaritas persaudaraan dan silaturahmi;

Event Ramadhan Bekasi Summiter tahun 2015 ini akan dilaksanakan khususnya untuk anak – anak jalanan di Sanggar Karya Anak Bangsa (KABASA). Adapun donasi yang kami berikan kepada Sanggar Komunitas Anak Bangsa (KABASA) akan diperuntukkan kepada: 34 Anak jalanan (usia 5-15 tahun), 4 orang pengajar, dan 2 orang pengurus.

Donasi yang kami berikan juga akan digunakan sebagai dana akomodasi pengelolaan bangunan Sanggar Karya Anak Bangsa (KABASA), pengeluaran harian, uang saku, dan keperluan pengajar yang dianggap perlu dalam mendidik anak-anak jalanan kembali ke bangku sekolah.

Tertarik untuk ikutan? Kegiatan ini akan kami laksanakan pada;
Hari/Tanggal    : Sabtu, 4 Juli 2015
Waktu            : 16:00 WIB s/d selesai
Tempat          : Sanggar Karya Anak Bangsa (KABASA)
Alamat           : Jl. KH. Mas Mansyur Kampung Mede RT/RW 003/002 Bekasi Jaya – Bekasi Timur, Kota Bekasi


Kami juga menerima donasi dari teman-teman, lho. Untuk yang mau turut serta menyumbang, monggo dikirimkan ke;

1. Bank BCA Nomor Rekening : 7410282563
2. Bank BNI Nomor Rekening : 0358122603
3. Bank BRI Nomor Rekening : 0193-01-061134-53-6
Atas Nama: Een Nuraini

Konfirmasi sms/telp : 087884214650


*Bagi Donatur yang sudah mengirimkan sumbangannya, diharapkan segera melakukan konfirmasi kepada  kami. Berapapun yang anda berikan itu sangat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar